Selasa, 15 April 2008

Disfungsi ereksi & Kepuasan Seks

Pernahkan anda merenungi seberapa puas anda bermain dengan pasangan anda ? atau justru anda mengalami penurunan kepuasan, hati hati bila hal tersebut mendekati anda, bisa jadi anda mungkin salah satu orang yang mengidap gangguan penyumbatan pembuluh darah ? ketahuilah bahwa kepuasan seksual itu ternyata ada hubungannya dengan kesehatan tubuh.

"Berbeda dengan pria, penurunan seksual pada wanita tidak memprediksikan penyakit kardiovaskular,namun untuk pria hal tersebut terkait dengan pembuluh-pembuluh darahnya" tutur Ketua Peneliti dari Boston University Medical Center Dr Jennifer S McCall-Hosenfeld, seperti dilansir Reuters.

Gangguan yang berbeda antar pria dan wanita ini, terutama menyerang pada pria dimana diwarnai dengan penurunan seksualitas yang dimunculkan dengan gejala disfungsi ereksi, padahal disfungsi ereksi ini merupakan tanda bahaya terserang penyakit jantung, sementara pada wanita tidak akan mengalami hal tersebut seperti diungkap Dr Jennifer.

Secara mekanisme, baik pria maupun wanita mempunyai sirkulasi darah di sekitar daerah panggul sama. Untuk mengetahui keterkaitan lebih jauh, McCall-Hosenfeld menguji 26.525 wanita berusia 50-79 tahun.

Keseluruhan subjek mengisi kuesioner mengenai kehidupan seksual. Sebanyak 77 persen wanita mengaku puas dengan kehidupan seksual yang dijalaninya. Bagaimana dengan anda ??

0 komentar: